BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, December 31, 2013

Beberapa Maulid Akbar Siap Dilaksanakan di Klaten

Muslimedianews.com, Klaten~ Eforia menjelang bulan kelahiran Rosululloh SAW sudah dapat dirasakan di berbagai tempat. Di klaten misalnya, hingga saat ini sudah terdapat cukup banyak Maulid Akbar yang akan diselenggarakan oleh pecinta-pecinta Rosululloh Muhammad SAW.

Pertama, Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Jamuro (Jamaah Muji Rosul) Surakarta di Pondok Pesantren Al Manshur Popongan. Acara ini merupakan pembuka dari rangkaian mauled Jamuro yang dilaksanakan selama dua puluh hari berturut-turut di tempat yang berbeda.

Kedua, Kalikotes Bersholawat. Acara yang akan dilangsungkan di Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot ini merupakan even tahunan Jamari (Jamaah Mahabaj Rosul Putri) cabang Klaten. Acara bertajuk Kalikotes Bersholawat rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (4 Januari 2014). Selain maulid akbar, dalam acara ini akan diresmikan TK Tahfidzul Qur’an yang digagas oleh kader-kader Aswaja di Kalikotes dan sekitarnya.



Ketiga, Padang mBulan Bersholawat. Acara yang akan dilaksanakan di  Desa Sidorejo, Karanganom, Klaten Utara ini juga akan diramaikan oleh tahunan Jamari (Jamaah Mahabaj Rosul Putri) cabang Klaten. Menariknya, Padang mBulan Bersholawat diselenggarakan sehari setelah Kalikotes Bersholawat.

Selain ketiga acara tersebut, masih terdapat puluhan maulid akbar yang diselenggarakan di Klaten sebagai ekspresi kegembiraan umat muslim Klaten terhadap bulan dilahirkannya makhluk termulia Rosululloh Muhammad SAW.


Penulis: Pekik Nursasongko
Gambar    : berbagai sumber
« PREV
NEXT »

No comments