BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, January 15, 2014

Syekh Ali Jum'ah dan Ulama Al-Azhar Mesir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Muslimedianews, Sitta Uktuber ~ Selasa malam (14/1/2014) Syekh Ali Jum’ah merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wa sallam di masjid Fadhil, kota Sitta Uktuber, Propinsi Giza, Mesir.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para ulama al-Azhar, seperti Syekh Yusri Jabr, Syekh Usamah al-Azhari, Syekh Majdi Asyur, Syekh Amr al-wardani, Syekh Ishom Anas al-Zaftawi, dan ulama al-Azhar lainnya. Lebih dari seribu orang juga ikut meramaikan kegiatan yang berlangsung mulai maghrib itu. Mereka adalah warga Mesir dan pelajar al-Azhar dari seluruh dunia. 

Secara khusus, Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Mesir (PPMI) menyediakan 6 unit bus untuk membawa para pelajar yang dipimpin langsung oleh Presiden PPMI Amrizal Batubara.

Acara tersebut dipimpin oleh Syekh Ali Jum’ah, dimulai dengan khataman al-Quran, pembacaan al-Barzanji oleh Syekh Wisam dan alunan puji-pujian oleh grup Nasyid dari Suria.

Dalam sambutannya, Syekh Ali Jum’ah mengatakan bahwa acara tersebut adalah ungkapan gembira atas kelahiran Baginda Rasulullah. “Abu Jahal yang kafir saja gembira atas kelahiran Nabi Muhammad, apalagi kita umat Islam”, kata beliau.

Beliau juga mengatakan bahwa tahun ini, hari kelahiran Nabi Muhammad bertepatan dengan hari kelahiran negeri Mesir, sembari berdoa semoga Mesir menjadi negeri yang aman dan penuh keberkahan.



Sumber: Suara Al-Azhar
Redaktur: Ibnu Munir

« PREV
NEXT »

No comments