BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Saturday, August 16, 2014

Baliho Anti ISIS di Kampus Universitas Balikpapan

Muslimedianews.com, Balikpapan ~ Ada pemandangan berbeda ketika memasuki kampus Universitas Balikpapan (Uniba), di Jl Pupuk, Balikpapan Selatan. Sebuah baliho raksasa yang didominasi warna merah-putih berdiri tegak di halaman parkir, tepat di depan ruang aula kampus tersebut.

Sepintas baliho itu terlihat biasa. Didesain bak sebuah bendera yang sedang berkibar. Ada pula gambar peta kepulauan Indonesia dan simbol burung Garuda. Bagian atas baliho tertulis kalimat "Dirgahayu Republik Indonesia ke 69 tahun". Namun tidak hanya itu, pojok kanan bawah baliho tertera gambar tangan terkepal yang disertai tulisan "Islam Yes, ISIS No...!"

Baliho itu tampaknya sengaja dibuat oleh Komunitas Mahasiswa Islam Uniba, menyikapi maraknya fenomena organisasi Islam State Irak and Syria (ISIS). "Mari bersama menjaga semangat KeIslaman dan KeIndonesiaan yang toleran menuju masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT", demikian pesan baliho tersebut.

Salah satu dosen yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kaltim (YAPENTI-DWK) Uniba, Rendy Ismail, menuturkan, pesan yang tertera di baliho tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif para mahasiswa Islam dalam mencegah dan menangkal ISIS.

"Islam itu tidak bisa didekati dengan pendekatan-pedekatan atau cara-cara yang radikal seperti itu (ISIS). Perspektif idiologi di dalam Islam itu adalah sebuah idiologi yang soft, idiologi yang indah," ujarnya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menyerukan kepada seluruh mahasiswa Islam di Uniba agar memahami Islam secara utuh. Jika tidak, imbasnya akan muncul gerakan-gerakan radikal seperti ISIS.

Sumber Tribun News
« PREV
NEXT »

No comments