BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, October 16, 2014

Pimpinan Tertinggi NU: Warga NU Wajib Baca Khittoh dan Muqadimah Qonun Asasi

Rembang, Muslimedianews.com ~ Pejabat Rais ‘Aam PBNU KH A Mustofa Bisri menyebutkan setiap pengurus NU di berbagai tingkatan wajib pernah membaca dua pedoman penting Nahdlatul Ulama yaitu Khittoh NU dan Muqodimah Qonun Asasi NU.

"Sebagai warga NU jangan tidak pernah membaca Muqodimahnya Hadaratus Syekh Hasyim Asy'ari yaitu Muqodimah Qonun Asasi ditambah Khittoh NU. Hal itu wajib dibaca para pengurus NU. Kalau warga Nahdliyin gampang, yang penting pengurusnya,” tegasnya pada taushiyah pelantikan PW GP Ansor Jawa Tengah di halaman Pondok Pesantren Raudhotut Tholibien, Leteh, Rembang, Selasa malam (14/10).

Kiai yang akrab disapa Gus Mus tersebut menengarai kedua dokumen penting NU tersebut jarang sekali dibaca oleh pengurus NU.

Gus Mus mengatakan sudah sepantasnya Gerakan Pemuda Ansor mengawali membaca dan memahami kedua dokumen tersebut. Setidaknya para Pengurus Pusat, Wilayah, Cabang, hingga Ranting.

Agar nantinya, sambung Gus Mus, para pengurus NU yang akan datang, meski tidak hafal, pernah membacanya untuk meresapi isi dokumen yang sudah diterjemahkan Gus Mus sendiri. (Ahmad Asmu'i/Abdullah Alawi)


Sumber www.nu.or.id
« PREV
NEXT »

No comments