BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, January 13, 2014

Mengapa Rasulullah Lahir pada Hari Senin, bukan Jumat?

Muslimedianews.com ~ Tahun lalu, Syekh Yusri Rusydi Jabar, seorang dokter ahli bedah dan ulama sufi, bercerita, "Dulu saya sering bertanya-tanya, mengapa Rasulullah lahir pada hari Senin, bukan Jumat? Kan Rasulullah manusia terbaik, kenapa tidak lahir tepat saat hari terbaik juga?"

"Saya sempat bertanya pada guru-guru saya, banyak dari mereka yang tak tahu dan ada yang menjawab karena Allah ingin memuliakan hari Senin dengan adanya Rasulullah."

"Tapi setelah saya berpikir dan merenunginya, saya menemukan jawaban yang lebih pas. Rasulullah dilahirkan pada hari senin bukan pada hari terbaik yaitu Jumat, lantaran Allah ingin memuliakan kekasih-Nya karena diri kekasih-Nya sendiri. Bukan memuliakannya dengan alasan yang lain. Dan berkat kemuliaan pada diri Rasulullah inilah, akhirnya semua yang berhubungan dengan beliau ikut mulia. Mulai dari keluarga, sahabat, risalah, hingga umatnya menjadi umat terbaik sepanjang masa."

Senin, 12 Rabiul Anwar 1435 H 

Oleh : Mas Yaqien
(Mahasiswa Al Azhar Kairo Mesir)
« PREV
NEXT »

No comments