BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, July 31, 2014

@DPP_FPI Ditanya tentang Syi'ah dan ISIS, Apa Jawabannya ?

Muslimedianews.com ~ @DPP_FPI  adalah akun twitter Front Pembela Islam (FPI), sebuah sebuah organisasi massa Islam bergaris keras yang berpusat di Jakarta.

Sering pengguna twitter mengajukan pertanyaan ke akun tersebut, salah satu pertanyaan yanng diajukan berkaitan dengan Syi'ah. (31/7/2014)

"klo syiah sesat ngak min?”, tanya akun @Roesdy_Siregar,

"Ada yg sesat, ada yg kafir, ada jg yg tidak", jawab akun @DPP_FPI

Sebagaimana sudah diketahui bahwa FPI membagi Syi'ah menjadi tiga golongan, yaitu Syi'ah Ghulat (menuhankan Sayyidina Ali dan menyakini al-Qur'an mengalami perubahan). Menurut FPI, kelompok Syi'ah ini kafir. Kedua, Syi'ah Rofidloh (tidak berkeyakinan seperti Ghulat, tapi melakukan penghinaan terhadap Sahabat), Menurut FPI, kelompok Syi'ah ini sesat, wajib dilawan dan diluruskan.

Ketiga, Syi'ah Mu'tadilah (tidak berkeyakinan Ghulat dan tidak bersikap Rafidhah). Kelompok Syi'ah ini hanya mengutamakan Sayyidina Ali di atas sahabat lainnya, mengedapankan riwayat Ahlul Bait dan mereka tetap menghormati para sahabat Nabi SAW. Kelompok ini dianggap masih bagian dari salah satu Madzhab Islam yang diakui dan mesti dihormati.

Pertanyaan lainnya berkaitan dengan ISIS (Islamic State Iraq and Sham) atau Negara Islam Irak dan Syam. Apakah Habib Muhammad Rizieq mendukung ISIS?.

"Saya mw tanya nie..apa bnr Habib dukung Kelompok ISIS?? RT”, tulis akun @zammi_ajha.

"Tidak benar.", tanggap akun @DPP_FPI.
 
Oleh : Ibnu 'L Rabassa

« PREV
NEXT »

No comments