BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, August 22, 2014

Apakah Keluarga Shihab Pengikut Madzhab Fikih Syafi'i ? @ShihabAlwi #ashihabmenjawab

Muslimedianews.com ~ Keluarga Shihab, tidak asing bagi masyarakat Indonesia, semua mata akan tertuju pada Prof. Quraish Shihab, seorang cendikiawan muslim pakar Tafsir dengan salah satu karyanya yang terkenal yaitu Tafsir Al-Mishbah. Ia juga mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII (1998).

Ada pula Najwa Shihab, seorang presenter cantik yang salah satu programnya "Mata Najwa" di stasiun televisi swasta. Ia adalah putri dari pak Quraish Shihab. Tidak hanya itu, publik juga mengenal Prof. Alwi Shihab, adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Indonesia dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Mereka semua dikenal sebagai keluarga Shihab, yaitu keturunan Prof. Abdurrahman Shihab, seorang ulama dan guru besar dalam bidang tafsir yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam salah satu twitnya (22/8/2014), Prof. Alwi Shihab memberikan penegasan tentang keluaga Shihab berkaitan dengan paham yang dianut mereka. Ketua PKB itu mengatakan bahwa Keluarga Shihab adalah pengikut mazhab Syafi'i dalam Fikih, Asy'ari dalam bidang Akidah dan Al-Ghazali dalam tasawuf.

Berikut twitnya :

"Ada pula pertanyaan: apakah keluarga Shihab pengikut madzhab Syafi'i dlm fikih?

Keluarga Shihab (putra-putri Prof. Abdurahman Shihab, Makassar) pengikut Imam Shafie dlm Fiqhi... #ashihabmenjawab

...Asyariyah dalam aqidah dan Al Ghazali dalam Tasawwuf. #ashihabmenjawab"


red. Ibnu L' Rabassa

« PREV
NEXT »

2 comments

  1. dalam FIKIH nya DOANG????

    ReplyDelete
  2. Beliau salah satu tokoh NU, fiqhnya Syafi;iyah, aqidahnya adalah Ahlussunnah wal Jama'ah Asy'ariyah, dan tasawuf-nya Al-Ghazali. Ini lah Islam yang benar, implementasi dari Islam, Iman dan Ihsan. Tiga pilar Islam. Berbeda dengan kelompok sesat dan orang-orang bodoh yang tidak mengerti Islam.

    ReplyDelete