BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, August 20, 2014

GP Ansor Tolak Paham Kelompok Ekstrem di Bintan

Muslimedianews.com, Bintan ~ Pengurus GP Ansor Bintan mendeklarasikan penolakannya terhadap gerakan ekstrem berkedok Islam. Dalam acara Halal Bihalal yang dihadiri segenap pengurus NU Bintan, lembaga, lajnah, dan banomnya, GP Ansor menyatakan kesediaannya untuk memberikan pengertian di tengah masyarakat perihal Islam dan komitmen kebangsaan.

“Kami menolak dan berupaya mengantisipasi kemungkinan masuknya paham (Islamic State of Iraq and Syiria) dan paham ekstrem lainnya di kepulauan Bintan,” kata Ketua GP Ansor Bintan di lokasi Halal Bihalal di pesantren Mamba’us Sholihin, Ahad (17/8) siang.

Pada prinsipnya, kata Zainal Arifin, GP Ansor dan warga NU di kabupaten Bintan menolak paham dan kehadiran setiap gerombolan yang bertentangan dengan dasar negara Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Kami sebagai pemuda NU akan berupaya maksimal menciptakan suasana kondusif dan nyaman demi mendukung keberlangsungan aktivitas ekonomi, politik, dan sosial warga Bintan yang sesuai dan berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945.

Sementara Ketua PCNU Bintan Supriyono dalam sambutannya memberikan  apresiasi terhadap langkah-langkah GP Ansor dalam rangka menghadang gerakan radikal ISIS.

“Program safari dakwah di pulau-pulau yang berada di kabupaten Bintan, merupakan salah satu upaya efektif untuk menangkal paham ekstrem dan radikal,” tandas Supriyono. (Abdul Majid/Alhafiz K)

Sumber nu.or.id
« PREV
NEXT »

No comments