BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, August 22, 2014

Mufti Saudi Abdul Aziz sebut ISIS Musuh Islam Nomor Satu

Muslimedianews.com, Riyadl ~ Mufti tertinggi di Arab Saudi, Sheikh Abdul Aziz al-Sheikh, menetapkan kelompok Daulah Islamiyah alias ISIS dan al-Qaida sebagai “musuh nomor satu” Islam.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan di Riyadh, mufti besar Saudi ini mengatakan korban utama kelompok ekstrem ini adalah terpecah-belahnya umat Islam yang ia sebutkan sebagai kejahatan terbesar.

Pernyataan itu menunjukkan pernyataan Arab Saudi bahwa mereka tidak memiliki kaitan apa pun dengan ideologi kelompok itu.

Sheikh Abdul Aziz al-Sheikh mengatakan ideologi kelompok yang menetapkan “kekhalifahan” di sejumlah tempat di Irak dan Suriah tidak terkait dengan Islam.

“Gagasan ekstremisme, radikalisme dan terorisme… tidak ada hubungannya dengan Islam dan mereka adalah musuh nomor satu Islam,” katanya, sebagaimana dilansir BBC.

“Muslim adalah korban utama ekstremisme ini seperti yang terlihat dalam kejahatan yang dilakukan apa yang disebut Daulah Islamiyah (ISIS), al-Qaida dan kelompok-kelompok terkait,” kata mufti Saudi ini.

Raja Abdullah menyatakan Juni lalu, “Kami tidak akan membiarkan sejumlah teroris menggunakan Islam untuk tujuan pribadi, untuk menteror Muslim atau merongrong negara kami dan penduduknya.” – bbc/d

Sumber BBC via PosKotaNews
Link terkait http://alziadiq8.com/90792.html
« PREV
NEXT »

No comments