BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, April 01, 2016

Presiden Jokowi Sudah Miliki Kartu Anggota NU

Gambar: nu.or.id
Jakarta, Muslimedianews ~ Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (31/3). Ihwal pertemuan tersebut, PBNU mengundang presiden Joko Widodo untuk hadir dan membuka acara International Summit of Moderate Islamic Leaders (ISOMIL) yang akan diselenggarakan pada 9-11 Mei 2016 mendatang. 

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menjelaskan bahwa pada pertemuan nantinya akan membahas permasalahan di dunia Islam seperti terorisme, radikalisme, termasuk mengenai kemerdekaan Palestina. 

Kang Said mendukung sikap pemerintah yang menolak ajakan Israel untuk menjalin hubungan diplomatik. Ia menilai bahwa selama Israel masih mendzolimi Palestina, pemerintah harus menolak ajakan tersebut. 

“Selama Israel masih menggusur desa-desa di Palestina, rumah-rumah warga Palestina, kita belum menyetujui adanya hubungan bilateral,” jelas Pengasuh Pesantren Ats-Tsaqofah, Jakarta Selatan ini. 

Menurutnya, jika Indonesia menjalin hubungan diplomatik dengan Israel sebelum Palestina merdeka, maka akan terjadi goncangan politik luar negeri. “Itu harus didahului dengan pendekatan informal, lobi-lobi informal. Kalau terus formal (pendekatannya) ya enggak bisa, bisa menggoncangkan konstelasi politik,” terangnya. 

Selain itu, ia juga meminta presiden Jokowi untuk lebih tegas menindak kegiatan, kampanye atau apapun yang mendukung lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia. 

"(PBNU) mengusulkan pemerintah tegas lagi menolak LGBT karena sikap NU sudah jelas, tegas, dan keras menolak LGBT. Pemerintah malah kurang tegas dalam hal ini. RRC (Republik Rakyat China) sudah melarang, Singapura melarang, Indonesia harus tegas melarang LGBT," tegasnya.

Pada pertemuan tersebut, Kang Said juga memberikan Elektronik Kartu Anggota NU (e-Kartanu) kepada Presiden Jokowi. Saat menerima Kartanu tersebut, Jokowi terlihat senang dan tersenyum sumringah. E-Kartanu atas nama Ir H Joko Widodo dengan nomor anggota 3107300000001.

Pengurus PBNU yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya KH Ma’ruf Amin (Rais Aam PBNU), KH Maksoem Makfoedz (Waketum PBNU), Helmy Faisal Zaini (Sekjen PBNU), Bina Suhendra (Bendum PBNU), Anggia Ermarini (Ketum Fatayat NU), Yaqut Cholil Qoumas (Ketum PP GP Ansor), dan Harfiq Hasnul Qolbi (Ketua LPNU). (Muchlishon Ahmad/ Fathoni/ Redaksi NU Online)
« PREV
NEXT »

No comments