BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, January 13, 2014

Ribuan Umat Islam di Mesir Konvoi Maulid Nabi

Muslimedianews.com, Kairo ~ Senin (13/1/2014), ribuan Muslim Mesir memadati kawasan Husein, Kairo. Mereka hendak melakukan perayaan Maulid Nabi di Masjid Husein. Mereka yang kebanyakan berafiliasi ke tarekat-tarekat sufi di Mesir melakukan longmarch dari kawasan Darasah depan Masjid Syekh Shaleh Ja’fari menuju Masjid Imam Husein.

Mereka berkonvoi sembari membawa bendera bertuliskan simbol beberapa tarekat sufi di Mesir. Ada juga sebagian yang membawa bendera lambang negara Mesir bertuliskan seruan untuk memilih opsi ‘Ya’ dalam referendum konstitusi baru. Sebagian mereka membawa foto Letnan Jenderal Abdel Fatah As-Sisi yang diaanggap sebagai titisan Gamal Abdel Naser dalam memimpin Mesir.

Perayaan Maulid Nabi telah menjadi adat Muslim Mesir. Malam ini, mereka merayakannya dengan menghadiri ceramah-ceramah agama yang disampaikan oleh para ulama di Masjid Imam Husein. Setiap tahunnya, Masjid Imam Husein menjadi tempat utama berkumpulnya ratusan tarekat sufi Mesir dalam merayakan Maulid Nabi. (Mustafa Nizam)


Sumber : http://ruwaqazhar.com/2014/01/13/ribuan-muslim-mesir-konvoi-maulid-nabi.html
« PREV
NEXT »

No comments