BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, May 21, 2014

KH Hasyim Muzadi Mendukung Jokowi-Jusuf Kalla

Muslimedianews.com, Jakarta ~ Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pemilu presiden 2014 mendatang. Dukungan pada pasangan itu bukan semata karena JK orang NU, tapi karena amal baiknya yang telah terbukti untuk bangsa dan negara.

"Tempo hari saya menyatakan sebelum selesainya pasangan capres cawapres, bahwa saya akan memilih capres cawapres manapun yang ada tokoh NU-nya . Ternyata sekarang yang ada adalah pasangan Jokowi-JK.  Maka saya harus konsekwen terhadap apa yg saya katakan yakni saya memilih Jokowi-JK," katanya di Jakarta, Rabu (21/05/2014).

Menurut dia, keputusan ini tidak semata mata fanatisme ke-NU-an, tapi karena realita masyarakat muslim memang kebanyakan warga NU dan NU telah membuktikan sikap kebangsaan nasionalis sepanjang sejarah indonesia.

"Siapapun tidak bisa meragukan ke islaman JK, ke-NU-anya serta integritas, visioner dan kompetensinya dalam masalah kenegaraan.  Hasil-hasil amalnya sudah jelas dalam mengatasi konflik agama, masalah aceh dan sebagainya. Beliau berani dan tidak ekstrim," terangnya.

Ia menambahkan,  sebenarnya ada nama Mahfud MD yang bisa juga menduduki posisi cawapres, tapi wakil Jokowi tidak mungkin ada dua. "Maka harus relistis. Saya menyarankan agar Pak Mahfud MD ber-maqom sebagai konsultan capres cawapres yang ada karena Pak Mahfud adalah tokoh yang pernah menjadi anggauta legislatif, eksekutif dan legislatif sekaligus," paparnya.

Pengasuh pondok pesantren Al-Hikam Malang dan Depok ini menandaskan, pihaknya tidak merekomendasikan Mahfud untuk menjadi team sukses pasangan manapun. "Karena kerjaan tim sukses adalah operasional yang cukup dijabat anak-anak muda, dan  tidak perlu orang sekaliber Pak Mahfud," katanya.

Selanjutnya, kata Hasyim, pihaknya berharap JK sebagai seorang ekonom bisa mengembangkan ekonomi pribumi tanpa  membuat kegoncangan global. "Seperti yang dilakukan Mahatir di Malaysia. Semoga yang sependapat dengan saya melakukan pilihan yang sama, yakni Jokowi-JK," pungkasnya.


sumbr : tribun
« PREV
NEXT »

1 comment