BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, August 22, 2014

FKUB Jatim Imbau Masyarakat Waspadai ISIS

Muslimedianews.com, Sampang ~ Keberadaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) terus menjadi perhatian sejumlah kalangan. Pasalnya, keberadaan ISIS mampu mengancap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pandangannya dinilai menyimpang dari syariat Islam yang sebenarnya.

Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Porvinsi Jawa Timur Imam Tabrani mengatakan bahwa ISIS memang harus diwaspadai oleh semua lapisan masyarakat. “ISIS suatu organisasi yang semacam teroris, oprasinya kan di Iraq dan Syria kemudian mereka ingin mencari dukungan dari luar,” ucapnya saat mengunjungi Kabupaten Sampang.

Dirinya menjelaskan, menganggap ISIS sama saja dengan teroris karena tujuannya untuk memecah belah, sehingga dengan alasan apapun ISIS tidak akan pernah diterima di Indonesia.

“Ideologi ISIS berbeda dengan Negara Indonesa maupun Islam. Saat ini diindikasikan ISIS ini merupakan mantan-mantan teroris, teroris kan sekarang sudah terdut dan ISIS ini dijadikan kendaraan baru,” tuturnya.

Disamping itu, Imam Tabrani menegaskan jika memang ada pengikut ISIS di tanah air harus ditangkap karena jika dibiarkan akan mampu merusak kedaulatan Indonesia.

“Kalau ada pengikut ISIS di Sampang harus ditangkap, dam pihak keamanan di Indonesia sendiri sudah jeli untuk menyisir keberadaan ISIS,” tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan selektif terhadap adanya organisasi yang masuk kelingkungannya, hal ini untuk mempersempit ruang gerak ISIS.

“Masyarakat harus waspada adanya organisasi disekeliling kita,”imbuhnya.

Sebelumnya, keberadaan ISIS dikecam oleh Ketua Pengurus Tarekat Naqsyabandiyah Gersempal Sampang, RKH Syaiful Jakfar. Dirinya menyatakan, keberadaan ISIS haram serta sudah meresahkan, karena aliran garis keras yang menyebar ancaman tersebut menyimpang dari syariat Islam.

“Kami selaku Naqsyabandiyah sampang sangat-sangat menolak ISIS, makanya kami menghimbau agar seluruh umat Muslim di tahan air agar menjauhi ISIS,” katanya.

Sumber Koran Madura
« PREV
NEXT »

No comments