BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, August 22, 2014

HMI Balikpapan Deklarasi Sikap Tolak ISIS

Muslimedianews.com, Balikpapan ~ Peringatan HUT Republik Indonesia ke 69, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Balikpapan mendeklarasikan sikapnya menolak paham Islamic State of Irak and Syria (ISIS). Paham ISIS disebut tak sesuai dengan Pancasila yang menjunjung toleransi antar umat beragama.

Ketua HMI Cabang Balikpapan Eki Chandra Prabowo mengungkapkan, deklarasi digelar di Gedung Graha Pemuda KNPI Balikpapan tersebut sebagai salah satu upaya mencegah masuknya paham ISIS di Balikpapan, khususnya di kalangan pemuda, pelajar, dan mahasiswa.

“Karena aliran ISIS memang mengincar anak muda dan dapat merusak sendi-sendi kebangsaan, yang mana anak muda seharusnya berkarya untuk bangsa dan bukan menjadi perusak bagi kaum lain,”ungkap Eki kepada media ini Kamis (21/8/2014).

Selain ISIS, HMI menyatakan menolak segala bentuk gerakan ekstrim, intoleran, dan anti pluralisme.
Deklarasi tersebut juga dihadiri organ pergerakan mahasiswa lain di Balikpapan, seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Balikpapan, Yayasan Az-Zahra Balikpapan (Syi'ah), Zausan serta perwakilan Mahasiswa di masing-masing kampus yang ada di Balikpapan.(yud)

Sumber Koran Kaltim
« PREV
NEXT »

No comments