BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Sunday, December 22, 2013

Hari Pertama Silatnas II Admin Web dan IT Developer Aswaja di Rembang

Muslimedianews.com, Rembang ~ Sekitar seratusan admin website Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja), IT Developer dan penggiat dunia online lainnya sangat antusias mengikuti Shilaturahim Nasional (Silatnas) II Admin Website dan IT Developer Aswaja di hari pertama yang digelar oleh PPM (Persaudaraan Profesional Muslim) Aswaja di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang Jawa Tengah, asuh KH Mustofa Bisri, akrab disapa Gus Mus, Sabtu (21/12/2013).
Kegiatan di hari pertama yang dibuka pada pukul 1 siang dan berakhir pada 12 malam tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan yang disampaikan oleh Gus Adib, selaku tuan rumah Ponpes Raudlatuth Thalibin Rembang Jateng.

Dalam sambutannya, Gus Adib mengajak peserta Silatans II untuk lebih meningkatkan perjuangan di media internet untuk mendukung perjuangan Nahdlatul Ulama.

Dilanjutkan dengan penyampaian laporan aktivitas komunitas Admin dalam 3 bulan terakhir dan result dukungan terhadap dakwah di internet yang disampaikan oleh Heriadi Ustmayadi, akrab disapa, Cak Usma dari PPM Aswaja.

Rangkaian acara berikutnya adalah pengumpulan sharing dan keluhan dari perwakilan para admin tentang dakwah Islam di internet, dalam hal ini diwakili oleh pengelola Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah (Piss-KTB), Muslim Media News (muslimedianews.com), Cyber Dakwah dan lainnya.

Sesi sharing berikutnya disampaikan oleh Majelis Muwasholah  (Habib Hamid AlQadri), Komunitas TIK Jawa Timur (Pak Novi) dan IT Developer Aswaja Solo (Mas Seto). Dilanjutkan pula dengan sharing dari media-media NU, antara lain NU Online, Radio NU dan TV9 Surabaya.

Sesi sharing terakhir seputardakwah kelembagaan Nahdlatul Ulama disampaikan dari pihak RMI (Rabithah Ma'ahid Islamiyah) dan Lakpesdam NU, hingga acara ditutup pada pukul 12 malam. (*)

Redaktur: Ibnu Manshur


« PREV
NEXT »

No comments