BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, May 29, 2014

Umat Islam Bengkulu padati Masjid Raya Baitul Izzah peringati Isra' Mi'raj

Muslimedianews.com, Bengkulu ~ Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah digelar di Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan Kota Bengkulu, Rabu pagi (28/5/2015). Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu berharap agar umat Islam menginstropeksi diri dengan meningkatkan ketaatan beragama.

Peringatan bertema “Kita Tingkatkan Silaturahmi Untuk Membangun Provinsi Bengkulu yang Maju Berkesinambungan” itu dihadiri Gubernur Bengkulu, H.Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd yang diwakilkan pada Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Bengkulu, Drs. Kurnadi Sahab, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas, MH, tokoh agama, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta masyarakat.

Uraian mengenai hikmah Isra’ Mi’raj disampaikan oleh Ustad.Drs.H.Siun Ruhan, MHI. Ia menjelaskan, Isra’ Mi’raj merupakan simbol perjalanan hidup manusia yang dijalani Nabi Muhammad. Isra’ adalah perjalanan mendatar (horizontal) yang dilakukan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Aqsa (Baitul Maqdis) di Palestina. Sedangan Mi’raj adalah perjalanan naik (vertikal) dari Masjidil Aqsa dengan menempuh angkasa luar hingga sampai ke suatu tempat yang paling tinggi yang disebut Sidratul Muntaha.

Dalam proses perjalanan Mi’raj umat Islam diingatkan pada tiga titik, atau tiga tempat yang paling penting yaitu, Masjidil Haram, Masjidil Aqsa, dan Sidratul Muntaha. Hal ini mengingatkan juga pada tiga peristiwa penting dalam perjalanan hidup manusia, yaitu kelahiran, kematian, dan kebangkitan. (kupasbengkulu.com)


« PREV
NEXT »

No comments