BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Sunday, August 17, 2014

Kultwit Habib Luthfi bin Yahya tentang Kemerdekaan

Muslimedianews.com ~ Kemerdekaan Negara kita ini bukan hadiah, kemerdekaan ini hasil jerih payah para pendiri bangsa.Merayakan kemerdekaan jg mengenang pahlawan.

Ada upaya-upaya untuk mengaburkan fakta ini. Memang cara paling efektif menghancurkan sebuah bangsa adalah dngan mengikis sejarah bangsanya

Upacara setiap hari Senin sebenarnya upaya memperingati Kemerdekaan, jadi bukan hanya 17/08. Karenanya penting terus mengenalkan pahlawan.

Mengenalkan para pahlawan pd generasi muda dimulai dgn memasang poto pahlawan2 di rumah maupun di sekolah.Cut Nya Dien,Pangeran Dipenoro dll

Poto para Pahlawan sudah semakin jarang kita jumpai di rumah2 penduduk, apalagi sampai setiap malam Jum'at di doakan,di tahlili. Jauh, boro2

Lalu melalui cara/media apa generasi baru mengenal para pahlawan? Lama kelamaan Bung Karno, Bung Hatta, Pak Dirman, dianggap fiktif.

Apalagi pahlawan2 kuno; Sentot Prawirodirjo, Sumodiningrat, Teku Umar dll lebih tidak kenal lagi. Lama kelamaan bangsa akan jauh dr akarnya.

Tp selama peringatan dirayakan oleh segenap elemen bangsa secara semarak di kota,kampung,gang2 kecil. Insya Allah kita semua msh bs optimis.

Kulian on Twitter bersama Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, 16/8/2014
« PREV
NEXT »

No comments