BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, August 14, 2014

Waspadai Keterangan Palsu Foto Pemakaman Langit Tradisi Adat di Tibet

Muslimedianews.com ~ Pemakaman langit atau Sky burial merupakan prosesi pemakaman dalam tradisi adat di Tibet yang cukup mengerikan karena mayat disayat-sayat dan bagian tulang juga ditumbuk halus agar dimakan oleh burung seperti gagak.

Foto prosesi pemakaman ini dapat dilihat dari beberapa situs dan videonya bisa ditonton dengan mudah di Youtube. Tetapi sebagian orang merasa tidak cukup kuat untuk menyaksikan foto maupun video prosesi pemakaman tersebut.

Sayangnya, ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan foto itu untuk melakukan provokasi terhadap kehidupan antar umat beragama dengan memberikan keterangan-keterangan palsu atau tidak benar mengenai foto tersebut.

Salah satunya dilakukan oleh akun facebook "Cahaya Islam Diakhir Zaman" (https://www.facebook.com/merah0), 9 Agustus 2014. Akun tersebut memberikan keterangan palsu bahwa foto itu adalah keadaan umat Islam di Burma. 
Inilah Keadaan Saudara Kita Semuslim Di Burma
——————-
Mana Amerika Dan amba2 Demokrasi itu????
siapa sebenarnya Teroris?????
Semoga Allah melaknat hamba2 demokrasi dan pancasila!!!!
——————
bagaimana jika kambing kita dikulitin hidup2?
terimakah kita?
relakah kita?
ridhokah kita?

wahai saudaraku seiman,
sekarang saudara2 kita di dikuliti hidup2….semoga Allah menjadikan mereka syahid…Amin…
semoga Allah melaknat dab menurunkan azanya pada syetan2 yahudi, nasrani, syi’ah dan musuh2 islam lainya..Amin ya azizun yaa matiin…
Sangat disayangkan juga, foto keterangan palsu itu dishare (dibagikan) oleh lebih dari 1000 pengguna facebook. Umat Islam hendaknya berhati-hati membagikan konten yang tidak jelas sumbernya meskipun dari akun berlabel Islam sekalipun.

Foto itu dapat dilihat secara lengkap disitus http://www.documentingreality.com/forum/f10/coffin-clouds-132312/#post3866868  dan  http://forum.goregrish.com/threads/sky-burial-in-tibet-the-skull-wall.18257/. Dan ini adalah salah satu video di Youtube tentang Sky burial http://www.youtube.com/watch?v=b6hSK8CluxQ .

Pemantauan saat ini (14/8/2014) 23:50 WIB, akun facebook penyebar keterangan palsu itu tidak aktif.
Oleh : Ibnu Manshur
Screenshot : hati-hati-foto-tradisi-pemakaman-di-tibet-digunakan-untuk-kebohongan

Keterangan palsu pengguna facebook diluar negeri

Keterangan palsu yang disebarkan pengguna facebook Indonesia

« PREV
NEXT »

No comments