BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Thursday, August 14, 2014

Malam Ini Film 'Sang Kiai' Tayang Perdana di RCTI

Muslimedianews.com ~ Malam ini -Kamis malam- (14/8/2014) film "Sang Kiai", film yang mengisahkan tentang pendiri NU KH Hasyim Asy'ari akan tayang perdana di stasiun TV swasta RCTI, pukul 22:00 WIB atau pukul 10 malam waktu Indonesia bagian Barat.

Kisah Kecintaan KH. Hasyim Asy'ari pada Umat dan Indonesia
Hadratusy Syaikh KH Muhammad Hasyim Asy'ari adalah sosok pahlawan pejuang kemerdekaan RI dan sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama. Pada malam 7 Ramadhan 1366 H, setelah KH Hasyim Asy'ari mengimami shalat Tarawih dan mengisi pengajian, datanglah utusan panglima perang Jenderal Sudirman dan Bung Tomo yang memberikan sepucuk surat kepada beliau.

Kiai Ghufron yang ikut mendampingi KH Hasyim Asy'ari menemui para utusan itu kemudian melaporkan tentang situasi pertempuran dan kondisi pejuang yang semakin terdesak oleh agresi militer Belanda serta banyaknya korban rakyat sipil yang kian meningkat. Mendengar laporan itu, KH Hasyim Asy'ari karena saking sedihnya memikirkan nasib umat dan penderitaan bangsa hanya bisa berkata,

“Masya Allah, Masya Allah…”,

Kemudian beliau memegang kepalanya dan pingsan tidak sadarkan diri hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Itulah ucapan terakhir beliau yang begitu perhatian terhadap umat.

Beliau wafat pukul 03.00 pagi setelah sempat dibawa ke dokter, wafat pada tanggal 7 Ramadhan 1366 H bertepatan dengan 25 Juli 1947. Inna LiLlahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Mari sejenak kita bacakan Al Fatihah untuk beliau KH Hasyim Asy'ari dan Sayyidina Muhammad SAW. Al Fatihah...

“Umat Islam, khususnya warga Nahdlatul Ulama, harus siap bertempur melawan Belanda dan sekutunya yang berusaha menguasai Indonesia kembali”, - Hadratusy Syaikh Hasyim Asy'ari.
« PREV
NEXT »

No comments