BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, August 15, 2014

MUI Papua Minta Umat Islam Waspadai Masuknya ISIS ke Papua

Muslimedianews.com, Jayapura ~ Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua minta warga muslim Papua mewaspadai masuknya kelompok Islamic State of Irak and Syria (ISIS) ke Papua, karena ajaran yang dianut kelompok itu sangat bertolak belakang dengan ajaran Muslim yang sebenarnya.

ISIS ini sama dengan terorisme, agama mana pun tidak dibenarkan, apalagi agama Islam. Karena agama Islam itu adalah agama yang mengedepankan toleransi beragama dan kasih sayang,” ujar Ketua Umum MUI Papua, Ustadz Saiful Islam Al Payage, di Jayapura, Kamis (14/8/2014).

Payage mengatakan kelompok ISIS sangat dilarang berada di Indonesia, apalagi di Tanah Papua. Karena toleransi umat beragama di Papua sangat baik.

“Saya harus tegaskan, gerakan kelompok ISIS sangat potensial menimbulkan perpecahan di kalangan umat Islam. Tidak hanya di Indonesia tapi juga Papua. Oleh karena itu, semua komponen masyarakat Papua, khususnya umat Muslim untuk menjaga diri, dan bisa mengindari gerakan ISIS,” katanya.

Payage meminta umat Muslim di seluruh Indonesia terutama di Papua untuk tidak terhasut oleh provokasi untuk masuk dan menjadi pejuang oleh kelompok ISIS tersebut. “Jika ada ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran islam, janganlah masuk dan menjadi teman atau pejuang,” himbaunya.

Untuk mengantisipasi masuknya gerakan ISIS di Papua, ujar Payage, pihaknya terus melakukan sosialisasi keseluruh umat Musim, dan setiap kali berkesempatan membawakan dakwa, dirinya selalu menyampaikan umat Muslim untuk tidak mengikuti gerakan ISIS. Semua umat muslim di Papua harus menghalangi gerakan ISIS di Tanah Papua.

Hal yang sama ditegaskan Sekda Provinsi Papua, Drs Heri TEA Dosinaen, SIP bahwa provinsi Papua adalah daerah yang penuh damai dan tingkat toleransi beragama yang sangat tinggi oleh sebab itu, pemerintah, tokoh agama dan masyarakat menolak keras keberadaan ISIS.

Sehubungan hal itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim di tanah Papua untuk tidak terpengaruh atau mendukung pergerakan tersebut. Ia mengharapkan kepada seluruh umat muslim untuk tetap menjaga keutuhan ajaran Islam di Indonesia.

"Jangan sampai ajaran Islam, dinodai oleh pergerakan ISIS itu. Semua umat muslim di Papua harus menjadi garda terdepan menghalangi gerakan ISIS di Tanah Papua," katanya.


Sumber Detik
« PREV
NEXT »

No comments