BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Wednesday, October 22, 2014

Pelajar NU Cirebon Latih Pelajar Jurnalistik

Cirebon, Muslimedianews.com ~ Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Cirebon menggelar pelatihan jurnalistik bagi kader IPNU se-Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (20/10/2014). Peserta pelatihan didominasi kalangan pelajar SMA atau sederajat.

Acara yang dilaksanakan di sekretariat PC IPNU Cirebon Jalan Pengayoman Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon ini diikuti sekitar 50 orang perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU se-Kabupaten Cirebon.

Menurut Ketua PC IPNU Cirebon Wahyono An Najih, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengasah kemampuan ilmu jurnalistik di kalangan pelajar. "Ke depan kami berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi kontributor tetap di Buletin Merpati, buletin bulanan PC IPNU Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Rencananya kegiatan ini akan digelar rutin selama dua minggu ke depan di tempat yang sama, pada pukul 15:00-18:00 WIB, dengan menghadirkan pemateri yang berbeda setiap harinya. "Kami akan mengundang para pelaku jurnalistik yang kompeten di bidangnya sebagai pemateri pada kegiatan ini" ungkap Wahyono.

Pelatihan ini mendapat respon positif dari peserta. Para pelajar menengah atas tersebut merasa mendapat wawasan baru di luar belajar sekolah. "Pelatihan jurnalistik ini merupakan pengalaman baru buat saya, materinya menarik sekali, dan pematerinya juga keren," tutur Maulana Al Faqih, salah satu peserta asal SMA Negeri 1 Plumbon, Cirebon. (Red: Mahbib Khoiron)


Sumber www.nu.or.id
« PREV
NEXT »

No comments