BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Saturday, May 24, 2014

Prof. Din Syamsudin: Muhammadiyah tak Berafiliasi dengan Parpol Manapun

Muslimedianews.com, Jakarta ~ Muhammadiyah menggelar Sidang Tanwir dengan tema 'Dakwah Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan'. Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin menyatakan sikap politik netral organisasinya.

"Muhammadiyah tak berafiliasi dengan parpol mana pun. Inilah yang dinamakan jalur pencerahan politik. Walau demikian Muhammadiyah tak memandang miring politik. Politik bukan segalanya, politik bukanlah tujuan, hanyalah sarana untuk mencapai tujuan," ujar Din dalam pidato pembukaan Sidang Tanwir di Hotel Mesra, Jl Pahlawan 1, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (23/5/2014).

Namun demikian Din juga menyebutkan bahwa Muhammadiyah selalu berperan dalam politik nasional. Din meminta seluruh warga Muhammadiyah tidak terlena dalam politik praktis.

"Lewat mimbar ini saya tekankan kepada segenap warga Muhammadiyah tidak terperdaya dengan kehidupan politik," imbuh Din.

Dalam acara ini pun nantinya kedua pasang capres-cawapres akan dihadirkan untuk menyampaikan visi dan misi. Seluruh perwakilan pimpinan wilayah Muhammadiyah akan mendengarkan paparan tersebut.

"Yang paling penting kita akan menjalankan politik netral," pungkas Din.

sumber : detik
« PREV
NEXT »

No comments