BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tuesday, August 12, 2014

Aparat Keamanan Ambon Tangkap Dua Pemuda Terkait ISIS

Muslimedianews.com, Ambon ~ Indonesia semakin waspada akan merebaknya kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Di Ambon, Maluku, Tim Intelijen Kodim 1504 Pulau Ambon mengamankan dua pemuda. Mereka ditangkap di rumahnya, kawasan Desa Batu Merah, Ambon pada Minggu, 10 Agustus 2014. Kedua pemuda yang berinisial Z dan W itu diduga kuat terkait dengan jaringan ISIS di Indonesia.

Menurut Letkol Infantri Jarot Edi Purwanto, Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon, Z berperan sebagai perekrut. Sedangkan W, siswa di sebuah SMA di Kota Ambon, adalah orang yang direkrut.

Saat menangkap Z dan W, aparat juga mengamankan barang bukti berupa buku-buku dan bendera ISIS. Setelah ditangkap, kedua pemuda itu diserahkan pada kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Diterangkan Edi, keberadaan ISIS di Ambon memang sudah terdeteksi sekitar seminggu sebelum Lebaran. Saat malam takbiran 27 Juli lalu, para pengikut ISIS ikut berkonvoi berkeliling kota.

Mereka menggunakan atribut kelompok radikal itu, seperti busana dan mengibarkan bendera ISIS. Tak hanya itu, para pengikut ISIS di Ambon juga disebut-sebut ikut memberi zakat fitrah di masjid.

Baru Sabtu kemarin, 9 Agustus 2014, Majelis Ulama Indonesia Wilayah Maluku mengeluarkan maklumat yang melarang keras keberadaan ISIS di Maluku. MUI Wilayah Maluku juga mengeluarkan fatwa bahwa ISIS adalah musuh bersama. (Harry Radjabaykolle/tvOne/asp/vivanews)


gambar ilustrasi : majalah al mustaqbal pendukung isis di indonesia
« PREV
NEXT »

No comments