BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, October 17, 2014

HTI Gelar ICMS, GP Ansor Riau Ingatkan Kampus Jaga NKRI dari HTI

Riau, Muslimedianews.com ~ Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Riau mengimbau agar perguruan tinggi konsisten mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Masuknya ideologi HTI yang memproklamirkan khilafah dan antidemokrasi di kampus merupakan ancaman yang nyata bagi keberlangsungan NKRI di masa mendatang.

Hal ini disampaikan untuk menanggapi kegiatan Indonesia Congress of Muslim Student (ICMS) yang dihelat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jumat (17/10/2014) ini di Kampus Universitas Islam Riau (UIR) dengan tema "We Need Khilafah Not Democracy),

"Kalau HTI menolak demokrasi dan mendukung khilafah, berarti sudah menolak Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 yang menjadi acuan kita berbangsa dan bernegara. Yang semacam ini seharusnya tidak dibiarkan leluasa merekrut mahasiswa kita di kampus-kampus," kata Wakil Ketua GP Ansor Riau Purwaji dalam siaran pers kepada NU Online.

Menurutnya, klaim HTI untuk mendeklarasikan bersama 5000 mahasiswa di UIR sudah jelas-jelas menginginkan NKRI bubar dan itu berarti mengingkari hasil perjuangan para pejuang dan pendiri bangsa Indonesia.

Sejak masuk ke Indonesia tahun 1980-an HTI memang terus menggalang dukungan untuk mengganti sistem negara kita yang berdasar Pancasila menjadi negara dengan sistem yang mereka sebut khilafah Islamiyah.

Terkait hal itu, Purwaji meminta pihak kampus, Polri dan pemerintah daerah Riau mengantisipasi kemungkinan lahirnya pemikiran yang akan mengancam keberlangsungan NKRI di masa depan.

"Kampus harus hati-hati memantau gerakan seperti yang dilakukan HTI dan gerakan fundamentalis Islam lainnya. Dan Polri juga jangan seenaknya ngasih izin kegiatan mereka, sebab orang mengajak NKRI bubar kok dibiarkan dan dikasi izin," tandasnya. (Mahbib Khoiron)


Sumber nu.or.id
« PREV
NEXT »

No comments