BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Friday, October 17, 2014

Umat Islam Balikpapan Gelar Shalat Istisqa' di Lapangan Merdeka

Balikpapan, Muslimedianews.com ~ Ribuan umat Islam Balikpapan, Kalimantan Timur mengikuti shalat istisqa' atau shalat minta hujan yang digelar di Lapangan Merdeka, Jumat (17/10/2014).

Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota Balikpapan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan BDI Pertamina, mengingat dalam beberapa pekan terakhir intensitas hujan masih sangat minim dan Balikpapan terancam krisis air. Level ketinggian air di Waduk Manggar, misalnya, semakin menurun.

Turut hadir pada kegiatan shalat ini, Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisal, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi serta unsur muspida lainnya dan dipimpin Ketua Umum MUI Balikpapan KH. Achmad Syarwani Zuhri.

Wakil Gubernur mengatakan shalat istisqa ini bagian dari ibadah untuk meminta hujan dan memohon ampunan sang pencipta.

Dengan digelarnya kegiatan semacam ini, diharapkan hujan bisa segera turun dan level air Waduk Manggar bisa segera naik ke batas aman. Sementara hujan buatan diyakininya hanya sebagai salah satu solusi/dan belum bisa dipastikan mengatasi persoalan musim kering.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan mengatakan diharapkan dengan digelarnya shalat istisqa bisa membantu mengatasi permasalahan musim kering yang melanda balikpapan.

Namun pihaknya saat ini juga terus berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim, kabupaten dan kota yang juga mengalami musim kering, serta pihak swasta terkait wacana hujan buatan. Langkah ini sebagai antisipasi jika hujan tidak kunjung turun.

Sumber Metro News
« PREV
NEXT »

No comments