BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Monday, October 20, 2014

Sambut Tahun Baru Islam, Dzikir Akbar di Sejumlah Tempat di Aceh

Aceh, Muslimedianews.com ~ Salah-satu Majelis Zikir yang berkembang di Aceh saat ini adalah Mjelis Mujiburrahman. Majelis zikir yang dipimpin oleh Tgk. Asyary Ibrahim, S. P.di ini akan mengisi sejumlah Zikir Akbar menyambut tahun baru Islam 1436 Hijriyah.

Pada Minggu, 25 oktober 2014, Majelis Zikir Mujiburrahman Aceh akan mengisi Acara di Mesjid Baitul Istiqamah Teupin Raya Kecamatan Glp. Tiga kabupaten Pidie. Acara yang digagas oleh Badan Kemakmuran Mesjid Baitul Istiqamah ini akan dimulai setelah shalat Zuhur berjamaah. Sedangkan dimalam hainya Zikir Akbar akan dilanjutkan di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Acara zikir yang juga menyambut tahun baru Islam ini akan dimulai setelah shalat Isya berjamaah. Acara ini diprakarsai oleh Ikatan Keluarga anti Narkoba (IKAN) Aceh.

Sedangkan pada Minggu, 2 November 2014, Zikir Akbar dan Dufuf (rebana sufi). Yang dilaksanakan di Taman Sari Banda Aceh. Acara ini diadakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka penutupan Festifal Budaya Islami. Zikir akbatr ini akan dimulai setelah shalat Isya.

“Kita berharap dengan adanya zikir akan menjadikan Aceh ini kembali kefitrahnya aceh yang dititipkan para nenek moyang kita dahulu, Zikir bukanlah segalanya tapi segalanya kan hampa tanpa ilmu dan zikir, demikian kata Tgk. Balia selaku Ketua Majelis Zikir Mujiburrahman Aceh.

Bagi siapa yang membutuhkan informasi Zikir dan informasi update mengenai Majelis Zikir Mujiburrahman Aceh biasa di lihat di www.zikir-mujiburrahman.org. atau langsung ke alamat secretariat di jalaan teratai no. 3 dekat Mutia Hospital Keudah Banda Aceh. |Da’u Nii

Kontributor Ikapas Nisam
foto ilustrasi
« PREV
NEXT »

No comments